Komunikasi bisnis merupakan komunikasi yang dilakukan dalam kegiatan bisnis yang meliputi kegiatan mengirim dan menerima pesan-pesan antara dua orang, antar kelompok kecil dalam masyarakat, atau kegiatan komunikasi dalam suatu lingkungan tertentu yang memiliki tujuan mempengaruhi perilaku individu dalam suatu organisasi. Seorang individu dalam organisasi diharuskan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, dalam rangka membantu pencapaian tujuan organisasi. Seorang individu dikatakan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, jika individu tersebut mampu mengirimkan dan menerima pesan-pesan secara jelas, wajar dan efisien.
Rabu, 23 Februari 2011
Pengantar Komunikasi Bisnis
0Menurut William C. Himstreet dan Wayne Murlin Baty, komunikasi merupakan suatu proses pertukaran informasi antar individu melalui suatu sistem yang biasa (lazim) baik dengan simbol-simbol, sinyal-sinyal, maupun perilaku atau tindakan. Pengertian komunikasi dalam hal ini meliputi pertukaran informasi yang melibatkan dua individu atau lebih, dengan menggunakan cara-cara berkomunikasi yang dilakukan baik secara verbal (lisan dan tulisan) maupun non verbal (sinyal-sinyal atau bahasa isyarat). Komunikasi yang dilakukan antar individu dalam kegiatan bisnis telah berkembang sejalan dengan berkembangnya media komunikasi yang ada, baik media elektronik maupun media non-elektronik.
.................
Untuk lebih lengkapnya,,,klik link ini saja yeess,,
0 komentar:
Posting Komentar